STT KADESI BOGOR

STT KADESI BOGOR

Percaya Tuhan

Lebih baik merendahkan diri dengan orang yang rendah hati dari pada membagi rampasan dengan orang congkak.

Siapa memperhatikan firman akan mendapat kebaikan, dan berbahagialah orang yang percaya kepada TUHAN.

Amsal 16:19-20 (TB)

Hudson Taylor, misionaris yang mendedikasikan seluruh hidupnya di china.

Suatu saat ketika ia sdh sangat tua dan tidak berdaya, dan ia merasa bahwa kematian sudah tidak akan lama lagi menjemputnya, ia berkata:

“Tubuhku sudah sangat lemah, aku sudah tidak bisa melayani lagi, bahkan membaca Alkitab dan berdoa saja sudah sangat sulit; aku hanya bisa berbaring dalam dekapan Tuhan seperti seorang anak kecil dalam dekapan orang tuanya.”

Ketika semuanya menjadi uzur: lidah sudah tidak fasih lagi, mata sudah tidak terang lagi, pendengaran sudah tidak jelas lagi, lutut sudah tidak bisa dipakai berdiri, dan sudah tidak mampu lagi menopang tubuh fana ini, tangan sudah sangat lelah untuk diangkat dan digerakan, bahkan ketika pengetahuan sudah sirna semuanya dari kepala; kecantikan, keindahan sudah tidak tampak bekasnya sekalipun.

Dalam keadaan seperti itu hanya orang-orang yang mampu mempercayai Tuhan dengan tulus, dan seyakin-yakinnya yang masih akan tetap merasakan tentram dan damai.

Itulah sebabnya firman Tuhan katakan:

“berbahagialah orang yang percaya kepada TUHAN.”

Bahkan dalam terjemahan (American Standar Version) dikatakan:

“… And whoso trusteth in Jehovah, happy is he.”

Jadi hanya orang-orang yg mempercayai Tuhan atau Jehovah yang akan tetap berbahagia, bukan hanya org yang sekedar percaya.

Bagi orang-orang yang demikian Kebahagian itu dimiliki tanpa dikondisi oleh situasi zaman, ekonomi, kesehatan, bahkan kondisi fisiknya.

Penulis: Dr. Maria

Sumber Gambar:

  • https://bit.ly/3v7HdG2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *