STT KADESI BOGOR

STT KADESI BOGOR

TUHAN AKAN MELUPUTKAN

#Renungan Harian, 23 September 2020

Bacaan Alkitab: Kisah Para Rasul 4:32-37

Ia menjual ladang, miliknya, lalu membawa uangnya itu dan meletakkannya di depan kaki rasul-rasul.

Kisah Para Rasul 4:37

Salah satu dukungan yang diwujudkan Barnabas adalah menyatakan bahwa hartanya sebagai milik bersama bukan milik pribadi.

Dari ayat 36-37  kita bisa melihat bahwa Barnabas menjual ladang, miliknya, lalu membawa uangnya dan meletakkannya di depan kaki rasul-rasul.

Hal ini dia lakukan untuk kepentingan bersama dan mendukung pelayanan para pelayan Tuhan guna pertumbuhan iman jemaat.

Jiwa kebersamaan dan kemauan melayani memenuhi hati seluruh jemaat untuk mendukung pelayanan pemberitaan Injil Kristus ditengah-tengah dunia.

Kebutuhan pembangunan rumah ibadah (gereja) pada waktu itu sangat pesat, kemudian banyak orang percaya memberikan apa yang ada padanya untuk melanjutkan pembangunan rumah ibadah itu.

Selain pembangunan rumah ibadah untuk pelayanan, dukungan ini digunakan untuk membangun iman orang percaya kepada Yesus Kristus. 

Pembangunan fisik gereja memang perlu tetapi jangan sampai lupa akan pembangunan iman jemaat Yesus Kristus.

Jemaat mula-mula memberi dukungan dana dan setiap orang percaya ambil bagian menurut kemampuan masing-masing dan dorongan iman.

Marilah meniru dari apa yang dilakukan Barnabas, yaitu menolong dan memberi dari hartanya dengan ikhlas tanpa pamrih untuk kebutuhan pelayanan.

GGBI dalam menjalankan misi untuk menjangkau mereka yang tersesat membutuhkan dana yang sangat besar.

Jangan berdiam diri dan berpangku tangan. Persembahkan hartamu untuk pendanaan Misi Baptis!

Kasih harus menjadi motif utama pemberian kita untuk misi, dan bukan mencari kebaikan atau keuntungan untuk diri kita sendiri.

Apabila kita renungkan dengan baik dan kita mau melakukan dengan sukacita dan tanpa paksaan, maka pertumbuhan kekristenan pasti akan terlihat.

Gereja Baptis akan bertumbuh dengan baik ketika setiap jemaat ambil bagian dalam setiap pekerjaan Tuhan, dengan tenaga dan dananya. (ab)

MEMPERSEMBAHKAN HARTA UNTUK MENJANGKAU JIWA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *