STT KADESI BOGOR

STT KADESI BOGOR

Kekutan Doa

Renungan Harian, 4 Februari 2021

Bacaan Alkitab: Mazmur 35

Setiap orang pasti percaya kepada kekuatan doa yang mampu mengubah banyak hal. Bahkan beberapa orang bilang tetaplah berdoa, sampai sesuatu terjadi. Ini bukan slogan semata, namun sudah menjadi pembuktian banyak kasus di mana doa mengubah segala sesuatu.

Ketika membaca Mazmur 35 ini, kita tahu bahwa Daud mengalami kemenangan atas pergumulan yang penuh dengan kecemasan di tengah pertempuran (ayat 2-10), tuduhan palsu dalam persidangan (11-18), dan permusuhan tanpa alasan dari orang-orang yang ada di sekitarnya (19-28).

Daud mengalami kengerian perang, fitnahan, kebencian, dan penghinaan meliputi dirinya. Ia terkucil, ada di bawah tekanan, kecemasan, bahaya, dan kekecewaan yang sedemikian berat dan mendalam.

Dalam kondisi yang demikian, Daud mencurahkan isi hatinya kepada Tuhan serta menemukan kekuatan dalam doa, yang memampukannya bertahan dan bertumbuh semakin mengenal Tuhan.

Ia menutup setiap bagian ratapannya dengan pujian, sorak-sorai, kegirangan, dan nyanyian syukur (9-10,18,28). Ia melantunkan pujian di tengah jemaah yang besar (18) dan memenuhi hari-harinya dengan pujian kepada Tuhan dan keadilan-Nya (28).

Daud menemukan kekuatan di dalam doa yang dipanjatkan dengan
keyakinan dan pemahaman yang tepat tentang Tuhan. Ketika sedang mengalami pergumulan hebat, teruslah berdosa. Berharaplah kepada TUHAN sampai sesuatu terjadi.

Saat kesulitan dan persoalan menghimpit, datang kepada Tuhan Yesus Kristus. (AB)

Credit:

  • Kekuatan Doa – http://bit.ly/2N3nLJJ

(1) Comment

  • izle December 4, 2022 @ 6:28 pm

    Walk the field to make sure that there are no items that can cause players to trip and fall. Omar Naegeli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *