IMAN YANG TEGUH

Kekutan Doa

Renungan Harian, Sabtu 13 Februari 2021

Bacaan Alkitab: Mazmur 44

Bersiaplah menolong kami, bebaskanlah kami karena kasih setia-Mu!

Mazmur 44:27

Iman yang teguh seharusnya dimiliki oleh semua orang percaya, namun sering kali masalah dan persoalan membuat kita goyah dan meragukan kuasa TUHAN bukan?

Bagaimana supaya kita memiliki iman yang teguh dan tak tergoyahkan? Mazmur 44 akan memberi gambaran bagaiman mewujudkannya.

Pertama, ingatlah akan kebaikan dan kemurahan TUHAN. (1-8).
Bangsa Israel selalu mendapat kemenangan karena kuasa TUHAN.

Kedua, Pelajarilah hukuman TUHAN (9-17). Pe-mazmur sadar, baik senang maupun susah, baik menang atau pun kalah, Tuhan berkuasa mengatur hidupnya.

Ketiga, Milikilah keteguhan diri di hadapan TUHAN (18-22). Sekali pun tangan Tuhan menekan dan meremukkan mereka, namun mereka tidak berpaling daripada-Nya.

Keempat, Naikkan permohonan kepada TUHAN. (23-27). Dia mengenal TUHAN yang disembah olehnya dan bangsanya.

Ia mengenal TUHAN bukan karena apa kata bangsanya, melainkan ia
mengalami TUHAN dalam hidupnya.

Karena itulah ia berseru “Rajaku dan Allahku”. Pengenalan dan iman kepada TUHAN secara personal sangatlah penting, karena kita benar-benar memiliki relasi intim dengan TUHAN yang kita sembah.

Sekali pun kenyataan hidup meremukkan hati, iman kita tidak akan mudah goyah.

Sebab, TUHAN yang kita sembah adalah TUHAN yang punya kuasa untuk mendatangkan kebaikan bagi setiap orang yang mengasihi-Nya.

Sudahkah Anda mengenal Tuhan Yesus secara pribadi dan mengalami Dia? Sudahkah Saudara memiliki iman yang teguh dalam menjalani hidup ini? (AB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *