STT KADESI BOGOR

STT KADESI BOGOR

Renungan Harian Kadesi

#Renungan harian, Minggu 6 September 2020

Bacaan Alkitab: Mazmur 51

Bangkitkanlah kembali padaku kegirangan karena selamat yang dari pada-Mu. Mazmur 51:14

Pada suatu kali ada seorang pendeta mengunjungi seorang pria dan menanyakan apakah ia seorang kristen. “Oh, ya. Saya adalah anggota sebuah gereja di Salatiga,” katanya.

Pria ini bercerita bahwa ketika akan menjadi anggota gereja dia harus menuliskan pengalaman pertobatannya, lalu dibaptiskan dan mendapat surat keanggotaan gereja.

Pria itu lalu berkata:

Pada saat saya meminta surat keanggotaan gereja sebelum datang ke sini, saya duduk dan menuliskan pengalaman kristiani saya di atas sehelai kertas. Saya telah menyimpan kedua surat tersebut di dalam sebuah kotak kecil. Saya akan menunjukkannya kepada Anda.” 

Ketika ia mengeluarkan kotak itu, ternyata seekor tikus telah menggerogoti kotak itu dan menghancurkan surat-surat di dalamnya.

Ia berkata kepada sang pendeta, “Saya telah kehilangan pengalaman kristiani dan surat gereja saya.”  Bukankah ini menggelikan?

Dokumen bisa hilang dimakan tikus ataupun ngengat dan jika hanya kedua dokumen itu yang hilang, kehilangan itu tidaklah besar.

Namun sesungguhnya banyak orang menanam “saham” yang besar di dalam sertifikat baptisan atau surat keterangan gereja sebagai sebuah kebanggaan bahwa dirinya telah rohani dan Kristen.

Namun banyak dari mereka tidak mengalami karya anugerah sejati di dalam hati.

Keselamatan bukan karena dua dokumen itu saja, namun hanya iman di dalam Sang Juruselamat yang akan memberikan keselamatan.

“Pengalaman” mereka yang dulu penting mungkin telah “disimpan di dalam kotak” dan dibiarkan membusuk.

Mereka telah gagal untuk menjaganya tetap segar dan hidup, melalui persekutuan setiap hari dengan Tuhan.

Apakah Saudara sedang mengalami ini?

Jika hal ini menggambarkan diri Anda, berserulah bersama Daud, “Bangkitkanlah kembali padaku kegirangan karena selamat yang dari pada-Mu” (Mazmur 51:14).

Bacalah keseluruhan pasal ini dan Anda akan menemukan banyak hal luar biasa.(ab)

IMAN DI DALAM KRISTUS DAPAT TETAP SEGAR SETIAP HARI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *