STT KADESI BOGOR

STT KADESI BOGOR

Hidup Baru

#Renungan Harian 16 April 2021

Dan aku melihat bahwa segala jerih payah dan segala kecakapan dalam pekerjaan adalah iri hati seseorang terhadap yang lain. Ini pun kesia-siaan dan usaha menjaring angin.

Pengkhotbah 4:4

Kehidupan seseorang digerakkan oleh sesuatu, lima yang paling umum adalah rasa bersalah, rasa bersalah adalah bagian dari masa lalu.

Kita adalah produk masalalu tetapi kita bukan tawanan masa lalu. TUHAN tidak dibatasi masa lalu kita karena Beliau sanggup memberi orang-orang suatu awal yang baru.

Kebencian dan kemarahan, kebencian selalu lebih melukai kita dibanding orang yang kita benci. Mereka yang melukai kita pada masa lalu tidak mungkin akan melukai kita selamanya.

Rasa takut, ketakutan adalah penjara yang kita bangun sendiri yang akan melihat kita menghalangi apa yang TUHAN maksudkan bagi kita.

Materialisme, banyak orang berkata bahwa memiliki uang banyak akan membuat kita aman, kenyataannya ini keliru.

Kekayaan bisa hilang dalam sekejab. Rasa aman sesungguhnya bisa ditemukan dalam apa yang tidak bisa diambil, yaitu hubungan dengan TUHAN.

Kebutuhan akan pengakuan. Setiap orang mengejar pengakuan dan penghargaan, namun sesungguhnya semua itu hanya bertahan sesaat saja.

(Baca Juga: Semuanya Diawali dengan TUHAN)

Kelimanya mendominasi kehidupan kita bukan. Memang semua kekuatan itu bisa menggerakkan kehidupan kita tetapi semua akan membawa kepada jalan buntu: potensi yang tidak digunakan, rasa tertekan yang tidak perlu dan kehidupan yang tidak memuaskan.

Perjalan kita membaca artikel ini akan menunjukkan kepada kita bagaimana menjalani suatu kehidupan yang memiliki tujuan.

Suatu kehidupan yang dituntun, dikendalikan dan dipimpin oleh tujuan-tujuan TUHAN.

Tanpa suatu tujuan kehidupan bagaikan gerakan tanpa makna, kegiatan tanpa arah dan peristiwa tanpa alasan.

Tanpa suatu tujuan kehidupan tidak akan berarti. Ketika kita memiliki tujuan kehidupan yang benar setidaknya ada lima manfaat yang akan kita peroleh.

#Pertama, Kehidupan Kita Akan Lebih Bermakna.

Tanpa TUHAN, kehidupan tidak memiliki tujuan dan tanpa tujuan kehidupan tidak memiliki makna. Tanpa makna kehidupan tidak memiliki arti atau harapan.

Mungkin ada yang sedang merasa putus asa, namun dengan tujuan maka ada pengharapan. Bagi TUHAN tidak ada yang mustahil dalam kehidupan ini.

#Kedua, Kehidupan akan Terasa Lebih Mudah.

Memiliki tujuan hidup menetapkan apa kita kerjakan dan yang tidak dikerjakan.

Kehidupan yang memiliki tujuan akan membawa gaya hidup yanng lebih sederhana dan jadwal yang lebih terkendali sehingga membawa kepada ketenangan pikiran.

#Ketiga, Kehidupan Kita Akan Memiliki Fokus

Tujuan akan memusatkan kita pada apa yang penting dan efektif karena kita selektif. Kehidupan yang terfokus memiliki kekuatan yang dahsyat.

Supaya bisa memiliki fokus, kurangi kegiatan dan lakukan hal yang paling penting. Jadilah orang-orang yang produktif dalam hidup ini.

#Keempat, Kita akan Memiliki Motivasi.

Tujuan selalu menghasilkan keinginan yang kuat.

#Kelima, Mempersiapkan Kita Memasuki Kekekalan.

Banyak orang ingin meninggalkan warisan di bumi dan ingin dikenang. Namun yang paling penting bukan apa yang orang lain katakan, namun apa yang TUHAN katakan.

Hidup untuk menghasilkan warisan dunia adalah xssaran yang dangkal. Kita ditempatkan di bumi untuk bersiap-siap menghadapi kekekalan.

Ada dua pertanyaan TUHAN kepada kita, yang pertama, apakah sudah percaya kepada Yesus Kristus? Kedua, apakah yang telah kita lakukan terhadap pemberian TUHAN seperti talenta, kesempatan, energi, karunia dan kekayaan. Apakah sudah digunakan untuk tujuan–Nya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *